Manfaat Minyak Zaitun









Minyak zaitun telah bersama kami sejak zaman Alkitab. Selama berabad-abad, minyak emas ini adalah pokok di banyak budaya, seperti Mediterania. Ini selalu besar bagi kita. Minyak zaitun memiliki sifat indah yang membuatnya berguna untuk makanan, kecantikan dan obat-obatan.

Penelitian ilmiah telah memberikan bukti kuat bahwa minyak zaitun dapat mencegah serangan jantung, stroke dan kanker. Ini melindungi terhadap arteriosclerosis, pengerasan arteri dan membantu untuk mengontrol kolesterol.

Telah ditemukan bahwa minyak zaitun melindungi hati dan sangat berguna bagi mereka yang menderita hepatitis dan sirosis. Hal ini juga membantu fungsi kandung empedu efek choleretic nya, atau drainase empedu.

minyak zaitun dan jantung

Diet yang kaya minyak zaitun dapat melindungi terhadap pembekuan darah, mengurangi tingkat zat yang disebut fibrinogen. Zat protein ini adalah faktor utama pembekuan darah. Semakin tinggi tingkat fibrinogen, semakin besar risiko pembentukan gumpalan.

Minyak zaitun juga kaya akan antioksidan yang disebut polifenol. Antioksidan ini dapat memperlambat pengerasan arteri.

Minyak zaitun dan kolesterol

Hal ini pernah berpikir bahwa minyak dari biji yang lebih menguntungkan daripada minyak zaitun ketika datang untuk mengontrol kadar kolesterol. Namun, sekarang diketahui bahwa minyak zaitun memberikan perlindungan maksimal terhadap arteriosklerosis dan penyakit jantung koroner.

Hal ini karena menghambat oksidasi kolesterol LDL, yang merupakan bahan utama dalam produksi aterosklerosis. minyak biji efektif untuk menurunkan kadar kolesterol, tetapi mereka tidak mencegah pengerasan pembuluh darah, seperti minyak zaitun.

Jenis minyak zaitun

Minyak zaitun diproduksi dengan cara yang lebih alami dari produksi minyak biji. Sebagian besar minyak biji diperlakukan dengan pelarut. Minyak zaitun ada asam trans-lemak.

minyak kualitas unggul zaitun dianggap paling sehat. Minyak yang diperoleh dari olive oleh mendesak pertama.

minyak zaitun - minyak ini dari pers kedua.

minyak zaitun murni telah melewati pemurnian dan pengolahan tertentu.

minyak zaitun berkualitas tinggi telah mengalami banyak pengolahan dan memiliki aroma yang sangat ringan.

Diet Mediterania

Diet Mediterania kaya buah-buahan, kacang-kacangan, sereal, kacang-kacangan dan minyak zaitun. Diet secara keseluruhan - adalah bahwa, menurut para peneliti, yang paling bermanfaat bagi kesehatan kita. Tetapi telah menyarankan bahwa minyak zaitun adalah alasan utama bahwa orang-orang di negara-negara yang berbatasan dengan Laut Mediterania, hidup lebih lama daripada orang Amerika, dan orang-orang yang mengkonsumsi diet Barat.

Dengan semua penemuan minyak zaitun dan kesehatan kita, itu ide yang baik untuk memiliki di dapur dan sering digunakan!

Comments

Popular posts from this blog

Sekilas tentang Jenis Ilmuwan dan Bidang Keahliannya

Temukan di sini Cara Membuat sebuah Aplikasi

Fakta Gempa yang tentang Kemarahan Alam